English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 06 Juni 2013

BIOLOGI SISTEM



Suatu sistem pada dasarnya merupakan kombinasi komponen yang berfungsi bersama sama. Ahli biologi dapat mempelajari suatu sistem pada tingkat manapun. Suatu sel daun dapat di anggap suatu sistem. Untuk
memahami bagaimana sistem semacam itu bisa bekerja, tidak cukup hanya memiliki daftar bagian sistem yang lengkap sekalipun. Karena menyadari hal ini, banyak peneliti kini melengkapi pendekatan reduksionisnya dengan strategi baru untuk mempelajari sistem secara utuh. Perubahan perspektif ini bisa di analogikan dengan berpindah dari atas tanah di pojok jalan ke suatu helikopter yang terbang. Dari posisi baru ini kita dapat melihat berbagai macam variabel yang mempengaruhi sistem.
Tujuan biologi sistem adalah membangun model perilaku dinamik dari keseluruhan sistem biologis. Model yang baik akan memungkinkan ahli biologi memprediksi bagaimana perubahan pada satu atau lebih variabel akan mempengaruhi komponen lain dan keseluruhan sistem. Dengan demikian pendekatan sistem , pendekatan sistem memungkinkan kita untuk mengajukan jenis jenis pertanyaan baru. Tujuan biologi sistem adalah menjawab pertanyaan pertanyaan besar dan urgen yang akan terus muncul. Biologi sistem relevan dengan ilmu hayati di semua tingkat. Selama tahun tahun awal abad 20 ahli ahli biologi yang mempelajari fisiologi hewan mulai mengintegrasikan data mengenai cara organ organ mengkoordinasikan berbagai macam proses seedangkan pada tahun 1960 an para ilmuwan ekosistem merintis pendekatan sistem dengan model model yang terperinci yang menggambarkan jejaring interaksi antara organisme dan komponen lain nya dalam ekosistem. Model semacam ini terbukti bermanfaat untuk memprediksi respon sistem terhadap variabel yang berubah.

0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About Biology

Flag Counter