English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 18 Mei 2013

SENJATA BIOLOGIS



SENJATA BIOLOGIS PALING MEMATIKAN

1.       Smallpox disebabkan oleh virus variola. Tanda-tanda terjangkit smallpox seperti halnya demam tinggi, sakit pada badan, ruam yang berkembang dari benjolan berisi cairan menjadi koreng, bekas luka berbentuk bintik-bintik. Jika tidak di obati menyebabkan perubahan pigmentasi dan regenerasi kulit serta degradasi genetik.
2.       Antraks adalah penyakit sangat mematikan yang disebabkan bakteri Bacillus anthracis dalam bentuknya yang paling ganas. Dalam Bahasa Yunani, Antraks bermakna "batubara". Istilah ini digunakan karena kulit para korban akan berubah menjadi hitam. Penyakit ini bersifat zoonosis yang berarti dapat ditularkan dari hewan ke manusia, namun tidak dapat ditularkan antara sesama manusia. Tahun 2001 kantor senat Amerika pernah mendapat serangan Antraks melalui media surat, 5 terbunuh dan 17 terinfeksi.
3.       Ebola adalah sejenis virus dari genus Ebolavirus, familia Filoviridae. Gejala-gejalanya antara lain muntah, diare, sakit badan, pendarahan dalam dan luar, dan demam. Tingkat kematian berkisar antara 80% - 100%. Asal katanya adalah dari sungai Ebola di Kongo. Penyakit Ebola dapat ditularkan lewat kontak langsung dengan cairan tubuh atau kulit. Masa inkubasinya dari 2 sampai 21 hari, umumnya antara 5 sampai 10 hari. Sejauh ini, Ebola adalah penyakit yang paling mematikan diseluruh dunia.
4.       Korban yang terinfeksi virus Palgue, jika tidak diobati dalam 24 jam pertama infeksi, 70 persen dari mereka mengalami kematian. Wabah menyebar melalui udara dengan batuk, bersin dan kontak tatap muka. Gejalanya meliputi demam tinggi, batuk, lendir berdarah dan kesulitan bernapas.
5.       Tularemia adalah penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri Francisella tularensis. Penyakit ini didapat setelah bersentuhan dengan binatang dan unggas itu, oleh memakan daging yang tidak dimasak benar-benar dan dari gigitan kutu binatang atau serangga penghisap darah lain. Kelinci ialah binatang sumber penyakit ini yang paling umum.
Mikroorganisme yang menyebabkan itu adalah salah satu bakteri yang paling menular di Bumi. Ttahun 1941, Uni Soviet melaporkan 10.000 kasus penyakit. Kemudian, selama pengepungan Jerman Stalingrad pada tahun berikutnya, jumlah ini melonjak menjadi 100.000.
6.       Toksin botulinum adalah protein dan neurotoksin yang diproduksi oleh bakteri Clostridium botulinum. Ini adalah zat akut yang paling beracun yang pernah dikenal. Toksin botulinum dapat menyebabkan botulisme, penyakit yang serius dan mengancam jiwa pada manusia dan hewan, tidak berwarna dan tidak berbau. Dalam 12 hingga 36 jam kemudian, akan muncul gejala: kaburnya pengelihatan, muntah dan kesulitan menelan.Tanpa dukungan pernapasan, Clostridium botulinum bisa membunuh dalam tempo 24 sampai 72 jam.
7.       Sejumlah bakteri, virus dan racun merupakan ancaman yang signifikan untuk manusia, tapi banyak agen biologis dunia lebih memilih mangsa yang berbeda: tanaman pangan yang dibudidayakan. Memotong suplai makanan musuh adalah strategi militer yang telah teruji, apakah Anda membela tanah air Anda terhadap pasukan invasi atau mengepung kota bertembok. Tanpa makanan, populasi melemah, panik, kerusuhan dan akhirnya mati.Beberapa negara, terutama Amerika Serikat dan Rusia, telah mencurahkan banyak penelitian terhadap penyakit dan bahkan serangga yang menargetkan tanaman pangan utama.
8.       Ketika Genghis Khan menginvasi Eropa pada abad ke-13, ia sengaja melepaskan senjata biologis menakutkan yang menyerang ternak seperti halnya sapi dengan begitu mematikan, dikenal di seluruh dunia saat ini dengan nama Jerman-nya, rinderpest.Rinderpes disebabkan oleh virus terkait erat dengan campak, dan itu mempengaruhi ternak dan hewan ruminansia lainnya seperti kambing, bison dan jerapah. Kondisi ini sangat menular, menyebabkan demam, kehilangan nafsu makan, disentri dan radang selaput lendir. Kondisi mengisap selama enam sampai 10 hari, ketika hewan biasanya meninggal akibat dehidrasi.
9.       Virus Nipah diidentifikasi pada bulan April 1999, ketika itu menyebabkan wabah penyakit saraf dan pernafasan pada peternakan babi di Semenanjung Malaysia, yang mengakibatkan 257 kasus manusia, termasuk 105 kematian manusia dan pemusnahan satu juta babi. Di Singapura, 11 kasus, termasuk satu kematian, terjadi pada pekerja rumah potong hewan terkena babi yang diimpor dari peternakan yang terkena Malaysia. Virus Nipah telah diklasifikasikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit sebagai agen Kategori C. Nama "Nipah" mengacu pada tempat, Sungai Nipah di Negeri Sembilan Negara, Malaysia, sumber kasus manusia dari mana virus Nipah pertama kali diisolasi.
10.   Virus chimera didefinisikan oleh Pusat Biologis Veteriner Amerika sebagai "mikroorganisme hybrid baru yang diciptakan dengan bergabung fragmen asam nukleat dari dua atau lebih mikroorganisme yang berbeda di mana masing-masing minimal dua fragmen mengandung gen penting yang diperlukan untuk replikasi. " Istilah chimera sudah dirujuk ke organisme individu yang tubuhnya mengandung populasi sel dari zigot yang berbeda atau organisme yang dikembangkan dari bagian embrio yang berbeda. Dalam mitologi, chimera adalah makhluk seperti Hippogriff atau Gryphon yang terbentuk dari bagian binatang yang berbeda, demikian nama untuk virus ini. Pada akhir tahun 1980-an, pemerintah Uni Soviet mengembangkan project Chimera yang berusaha mengkombinasikan antara smallpox dan ebola menjadi 1 virus super.






0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About Biology

Flag Counter